Sabtu, 24 Maret 2012

NYEPI-ku di Caka 1934

Nyepi kali ini luar biasa buatku., J

 

Kali ini aku dapat melaksakan “Catur Bratha Penyepian” dengan lumayan sukses.. YESS..!! :D

Nyepi kali ini aku nyaris gak melakukan apa-apa., gak menyalakan api.. (tipi, laptop, lampu dan semua “api” tidak ternyalakan.. J ) hapeku pun nonaktif., aku cuma kadang mndengarkan music lewat mp3 playerku dg headset., (ntah knpa aku gak bisa menahan itu., hehehe) ya cuma smpai batrenya abis sih., :P

Nyepi kali ini aku juga puasa kerja., aku gak melakukan aktivitas-aktivitasku., aku gak menggambar juga, bahkan yang manualpun tidak., J bagian ini cukup berat, tapi aku cukup sukses., yeeii.. :D

Oya, Nyepi kali ini adalah pertama kalinya berpuasa makan dan minum selama 12 jam., :D

Ya.. puasa di Hari Nyepi menurutku cukup berat.. kenapa..? biasanya kan orang-orang dapat menghabiskan waktu puasanya dengan melakukan sesuatu, melakukan aktivitas rutin mereka atau melakukan hal-hal yang mereka sukai sehingga waktu puasa jadi gak terasa gitu kan., tapi waktu “puasa di Hari Raya Nyepi” itu gak bisa dihabiskan dengan beraktivitas.. aku sendiri nyaris gak melakukan apapun, gak menonton hiburan apapun (Cuma dengerin music sih., hehe) dan gak pergi kemanapun., rasanya bangga ketika berhasil melakukannya., hihi… J

Ya.. bgitulah Nyepi-ku kali ini., asik skali… J smoga di Nyepi berikutnya aku bisa melakukannya lagi., bahkan kalo bisa lebih.. :D

 

Salam

Ai Shuma

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar