Kamis, 17 Januari 2013

Suatu Ketika Nelayan Bertemu Orang Terpelajar.. :)

Hi Guys… lama banget aku gak nulis ya…? Okay… ini jumat 18 Januari 2013 dan ntah apa yang merasuki pikiranku, pagi ini aku pengen nulis dikit… sekedar melepas kepenatan.. aseekkk…

 

Oh ya selamat pagi dulu buat semuanya… dan ya selamat Tahun Baru (telat)… semoga harimu di awal tahun ini menyenangkan dan mendapat banyak inspirasi… J

 

Sekarang aku mau nulis apa ya…?? Ohya… aku teringat pada cerita yang menginspirasi sekali yang aku baca di buku Si Cacing dan Kotoran Kesayangannya.. aku sebenarnya udah lupa2 juga gimana ceritanya.. tapi akan kutulis sambil mengingat2… semoga gak salah, krna kalo salah.. ya salah… :P

Tapi kalopun miss sedikit2, smoga bisa menginspirasi… :3

 

Pada suatu daerah hidup seorang nelayan… nelayan ini melakukan pekerjaannya (menangkap ikan) dari pagi sampai siang, hanya setengah hari…

Suatu ketika, datang seorang terpelajar, lulusan sekolah tinggi ekonomi sedang berlibur di sekitar daerah itu… dia mengamati nelayan yang hanya bekerja setengah hari tersebut.. dia heran, kenapa nelayan itu hanya bekerja setengah hari, padahal kalo dia mau menambah waktu kerjanya, dia bisa lebih sukses… begitu pikir orang terpelajar tersebut dan dia merasa disinilah dia harus menerapkan ilmunya….

Dia menghampiri nelayan itu dan bertanya…

 

“pak, saya memperhatikan bapak selama beberapa hari dan saya heran, kenapa bapak hanya bekerja setengah hari..??’

 

Nelayan itu tersenyum berkata “siang hari saya harus pulang, istirahat, menemani istri saya dan anak2 saya bermain dan malamnya saya bisa minum dan bersenang-senang bersama teman2 saya di bar… J

 

“tapi pak, jika bapak bisa menambah waktu bekerja bapak, bapak bisa sukses..” orang terpelajar itu menambahkan…

 

“Benarkah…?” nelayan itu penasaran…

 

“tentu saja...!!” sahut orang terpelajar itu dengan penuh keyakinan..

 

Diapun kemudian menjelaskan lebih lanjut tentang cara kerja yang efektif, berbagai strategi bisnis dan berbagai cara mengatasi permasalahan ekonomi yang dia sudah pelajari selama ini.. semuanya untuk membantu agar bapak nelayan itu menjadi nelayan sukses… dia menjelaskan dengan panjang lebar dan menggebu-gebu.. sangat lama sampai nelayan itu mengerti…

“Oh begitu ya.., Hebat sekali ya…!”  kata nelayan itu setelah orang terpelajar itu selesai menjelaskan… “lalu tuan terpelajar, apa yang akan saya dapatkan setelah semua itu saya lakukan dan capai…??”

 

“Tentu saja kesuksesan.. bapak tidak akan perlu memusingkan masalah ekonomi lagi… semuanya akan bapak dapatkan… bapak akan bahagia… bapak akan bisa menghabiskan waktu bersama istri dan anak bapak… dan bapak bisa bersenang-senang dengan teman-teman bapak…”

 

“tapi tuan…” nelayan itu menyela…

 

“tapi apa pak..??

 

“tapi kan saya sudah bisa menikmati semua kebahagiaan itu saat ini…J

 

 

 

Ya.. kira-kira gitu deh ceritanya… :D

 

Bahagia itu sederhana… kenapa orang-orang selalu merasa harus menghancurkan diri dahulu dan mencapai kekayaan materi untuk hidup bahagia…?? Kita bisa bahagia setiap saat… apapun keadaannya… jangan biarkan orang lain merenggut kebahagian dari kita… semua makhluk di semesta ini berhak untuk selalu menikmati kebahagiaan… :D

 

Hehe… maaf kalo aku sok tahu… bukan maksud menggurui.. Cuma ingin berbagi inspirasi.. J

 

 

Salam SemangArt Pagi..!!

_Ai Shuma_

 

Adaptasi dari cerita dalam buku “Si Cacing dan Kotoran Kesayangannya oleh Ajahn Brahm”

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar